20.5.11

ERA TEKNOLOGI DAN INFORMASI DIGITAL


Berawal dari saya membeli sebuah barang, bisa disebut barang tesebut adalah bukti dari salah satu kemajuan teknologi dan Informasi digital. dengan mudah dan praktis saya bisa belajar tentang sesuatu hal. dari situ saya terpikir untuk sekedar corat coret di blog.

Termasuk dengan adanya blog dan internet ini kita bisa dengan mudah saling bertukar informasi. Subbhanalloh..  

Alhamdulillah atas nikmat Alloh SWT yang diberikan masih bisa menjalani hari.



Dalam era teknologi dan informasi digital ini mendorong orang ataupun masyarakat untuk mengalami transformasi budaya dan industri yang cepat. Ini berarti bahwa persebaran pengetahuan dan informasi melahirkan cara baru dalam belajar dan berpikir.


Pesat sekali kemajauan teknologi dan informasi saat ini, banyak memberikan kemudahan-kemudahan bagi orang untuk mendapatkan atau mengakses informasi melalui media elektronik. Contonya situs yang menyediakan pemberitaan Secara digital, Layanan Jejaring sosial, Surat Elektronik (email),Internet Relay Chat, Video conference, Game online, melalui handphone, laptop, computer tablet. namun di samping itu apakah disadari terdapat resiko atau akibat lain yang bisa ditimbulkan dari hal-hal tersebut apabila ada penyalahgunaan atau tidak adanya filter kemajuan teknologi dan informasi tersebut. Semakin canggih memang, tp akan semakin rumit masalah yang bisa ditimbulkan, secara mau tidak mau itu bisa terjadi. 

Baik dan buruk, manfaat dan mudarat memang selalu terjadi, atau ada dalam suatu hal. karena itu adalah sesuatu yang hakiki. intinya dalam tranformasi budaya dan industri ini kita harus bisa memanfaatkan dengan bijak. melihat, mendengar, menganalisa, dan menyaring  teknologi dan informasi yang ada di zaman sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar