12.5.11

Hakikat Hidup



Hakikat Hidup

Kehidupan di bayangkan sebagai sebuah mimpi,  kita mengira kehidupan adalah kisah yang terus bahagia sampai akhir hayat. Bila di renungkan secara lebih mendalam apa yang kita hadapi sekarang adalah kehidupan nyata dimana di dalamnya terdapat perasaan sedih, senang, sehat, sakit. Semua yang terjadi dalam kehidupan ini tidak ada yang kebetulan, semua sudah menjadi ketetapan Alloh SWT.

Apakah anda mengira bahwa andalah yang menetukan hidup ini ?

Apakah anda bisa menetukan apa yang terjadi  pada diri anda sendiri ?

Sehingga anda mengalami seperti apa yang anda harapkan ?

Kita selalu menyangka bahwa kesuksesan hidup kita adalah berkat kerja dan kerja keras yang kita lakukan sendiri sehingga kita begitu yakin apapun bisa terjadi bila diri kita menghendaki, tetapi apakah kita sadar bahwa begitu kecilnya kita di hadapan alloh SWT. Alloh Maha Besar !


Kesuksesan dan kegagalan kita hanyalah wujud pemberianNya. apabila kita mendapatkan Sehat, Kesuksesan yang membuat kita bahagia itu adalah wujud kasih sayang Alloh SWT, dan apabila kita mendapatkan sakit, kegagalan, musibah itu juga wujud kasih sayang Alloh SWT kepada kita agar kita tidak lupa kepadaNya. Alloh Maha Penyayang, Alloh Maha Adil, Alloh Maha Pengasih.

Betapa kecilnya kita dihadapan Alloh SWT, tidak ada daya dan upaya kecuali kehendaknya . .
Semua mahkluk di dunia diciptakan untuk beribadah kepadaNya mendekatkan diri kepadaNya . . .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar